KPU Sulbar : Mari Sukseskan Pilkada Mamasa 2018

Pesta demokrasi di Indonesia kembali digelar di tahun 2018. Sebanyak 171 daerah bakal menggelar pemilihan kepada daerah secara langsung dan serentak di tahun ini. Pasangan calon gubernur-wakil gubenur, wali kota-wakil wali kota, dan bupati-wakil bupati yang bakal mengikuti kontestasi pun telah ditetapkan oleh KPUD di setiap daerah di pertengahan Februari 2018.

e344fe5e-fe49-4532-8f32-17c1761c020d

Komisioner KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin S.Pd. menghimbau kepada seluruh stakeholder khususnya para penyelenggara dari lingkup Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) agar dapat menjalankan peran sebagai penyelenggara yang memiliki tugas untuk menjaga alur serta tahapan dari pemilu ini berjalan dengan baik.

“Kalaupun ada fenomena lain diluar, itu bukan kepentingan kita. Urusan pihak penyelenggara hanya sebatas pada teknis penyelenggaraan pemilu, cara kita menjaga kondusifitas pemilu pihak adalah dengan tetap menjaga sinergitas, profesionalitas serta netralitas dari pihak penyelenggaran” ujarnya saat ditemui di di Kantor Komisi Pemilu Umum (KPU) Sulbar, 9 Juni 2018.

Berkaitan dengan Pilkada di Kab Mamasa yang menandingkan Paslon tunggal dengan kotak kosong, beliau juga menghimbau kepada masayarakat untuk tetap menggunakan hak pilihnya masing-masing.

“Terlepas yang mereka pilih itu paslon maupun kotak kosong. salah satu cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam menyukseskan pilkada di Kab. Mamasa 2018 adalah dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), karena partisipasi pemilih akan menunjukan kredibilitas dari suatu pemerintahan di daerah,” ungkapnya

Pihak penyelenggara berharap agar pastisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya mencapai 70 %. Kemudian, seluruh pihak bisa menerima siapapun yang menjadi pemenang dalam pilkada tersebut.

-yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *