Pilkada 2018, Ketua Muhammadiyah Sulbar Himbau Jangan Golput

Mamuju – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Ust. Wahyun Mawardi, S.Ag., M.Pd. memberikan himbauan kepada masyarakat di Kab. Polewali mandar dan Kab. Mamasa “Berharap kami selaku salah satu ormas islam terbesar di Indonesia ini, Mari menjadikan Pilkada ini sebagai proses mekanisme Politik yang demokratis dan bermartabat ,” ujar Ust. Wahyun Mawardi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua IV Bidang A.I.K STIE Muhammadiyah.

338405ea-222e-45f2-b0b8-ef2a6dc80d25.jpg

Saat ditemui di Kampus STIE, Jumat (8/6), Ust. Wahyun Mawardi menginginkan agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan dengan jujur dan adil tanpa paksaan maupun kecurangan. “Bagi masyarakat yg memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab, artinya jangan golput”, ujarnya.
“Himbauan kepada pasangan calon dan pendukungnya untuk bersikap jujur, bijaksana, berjiwa besar untuk siap nenerima hasil pilkada nanti, hindari tindakan kekerasan, hindari praktek politik uang”, tambahnya.

Ust. Wahyun Mawardi juga berharap kepada penyelenggara dalam hal ini KPU agar menggelar proses pilkada serantak ini dengan sebaik-baiknya dan berkualitas. “Bagi TNI, Polri untuk melindungi yang menjamin keamanan dan rasa aman bagi masyarakat yang terlibat dalam pilkada”, lanjutnya

Himbauan juga ditujukan bagi warga Muhammadiyah khususnya di kab. polewali mandar dan kab. mamasa untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik, dengan memilih kandidat yg berakhlak mulia, amanah, jujur, bersih, kompeten dan juga dekat dengan rakyat serta peduli dengan dakwah umat islam, pungkasnya.

20suara

-taufan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *