Aliansi Mahasiswa Peduli Pilkada Damai Minta Masyarakat Sulsel Hargai Putusan Pleno KPU

Makassar, Puluhan Aktivis yang tergabung didalam aliansi mahasiswa peduli pilkada damai melangsungkan Aksi di Bawah jembatan Fly Over Urip Sumiharjo, Makassar Minggu 08/07/18.

Aksi yang di komandoi oleh saiful haq yang merupakan salah satu aktivis HMI cabang Gowa Raya mengatakan bahwa aksi ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kondisi pilkada serentak dibeberapa daerah disulsel yang diwarnai dengan banyaknya aksi protes dari pasangan calon yang menimbulkan rawan gesekan dilapangan. Selain itu juga berharap netralitas penyelenggara harus tetap dipertahankan karena hal ini juga bisa memancing keributan menjelang pleno KPU.

Berikut pernyataan sikap dari Aliansi Mahasiswa Peduli pilkada damai dan berkualitas diantaranya :

1.Mari kita bersama menjaga suasana yang kondusif disulsel jelang Pleno KPU.
2. Menghimbau kepada pasangan calon untuk menerima hasil putusan KPU agar tidak menjadi polemik yang berkepanjangan.
3. Menghimbau kepada Para pendukung pasangan calon agar tidak saling menghujat demi terwujudya harmonisasi antar sesama.
4. Mari kita mengedepankan sikap sipakatau, sipakainga dan sipkalebbi yang merupakan nilai kearifan lokal masyarakat sulsel
5. Meminta kepada penyelenggara agar tetap menjaga independensi dan netralitas agar tidak mencederai proses pilkada yang sementara masih berlangsung.

Aksi yang dilakukan puluhan mahasiswa ini berjalan denga tertib tanpa pengawalan ketat kepolisian.

 

Pewarta : Ronald Suryono

Editor : Jeffri Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *