Bantuan Hibah Pemerintah Sulbar kepada Kelompok Pemasaran Ikan se-Sulbar

Nusantararesearch.com – Salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar serahkan bantuan sarana pemasaran ikan atau motor Pa’gandeng ikan secara simbolis kepada kelompok pemasaran ikan se-Sulbar, Jumat (25/1/2019).

Sarana pemasaran ikan tersebut merupakan Bantuan Hibah Pemerintah Sulbar pada tahun anggaran 2018, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulbar.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, pemberian motor Pa’gandeng tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sulbar. Selain itu juga sebagai upaya pemerataan penditribusian ikan di Sulbar, khususnya di daerah terpencil, sehingga derajat kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan, terutama dalam menekan angka stunting. Dengan begitu masyarakat mudah memperoleh maupun mengkonsumsi ikan, dan pada akhirnya masyarakat memiliki gizi yang baik.

Mantan Bupati Polewali Mandar tersebut berpesan, agar sarana yang telah diberikan tersebut, dapat dijaga, dirawat dengan baik, serta berharap dapat digunakan sesuai peruntukannya.

Ali Baal juga mengingatkan agar ikan yang didistribusikan tidak mengandung formalin atau bahkan sengaja mencampur bahan berbahaya dengan ikan yang akan didistribusikan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar, Parman Parakkasi mengatakan, pemberian bantuan tersebut, sebagai salah satu upaya menekan angka stunting di Sulbar. Menurutnya, semakin banyak masyarakat mengkonsumsi ikan, terutama yang berada dipelosok, maka permasalahan stunting dapat di atasi.

Melalui kesempatan itu, Parman mengungkapkan, kelompok pemasaran ikan yang mendapatkan bantuan tersebut, merupakan yang terpilih dari sekian banyak yang mengajukan permohonan kepada pihaknya. (RCW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *