Mukerwil II DPW Wahdah Islamiyah Provinsi Sulawesi Utara di Kota Manado

Manado – Mukerwil II DPW Wahdah Islamiyah (DPW WI) Sulawesi Utara (Sulut) dilaksanakan 2 (dua) hari, yaitu 11-12 Jumadil Akhir 1440 H atau 16-17 Februari 2019, di Aula Islamic Center Masjid Raya Ahmad Yani, Kota Manado. Mukerwil II DPW WI Sulut ini mengambil tema, “Optimalisasi Kader dan peran Lembaga Menuju Visi 2030”. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan evaluasi kinerja dan kepengurusan, serta memotivasi para kader-kader DPD Kabupaten/Kota Wahdah Islamiyah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (Ustad Sabaruddin) dan Penasehat DPW WI (H. Amir Liputo, SH).

Ustad Sabaruddin menyambut dan mengapresiasikan kerja-kerja kader DPD Kab/Kota WI se-Prov Sulut. Wahdah Islamiyah merupakan organisasi Islam yang mendasarkan pemahaman dan amaliyahnya pada Al-Qur’an dan As-Sunnah yang sesuai dengan pemahaman Ahlus sunnah wal jama’ah. Kiprah Wahdah Islamiyah di Indonesia bergerak dalam bidang dakwah, pendidikan, sosial, kesehatan dan lingkungan hidup serta persatuan ummat.

Beliau juga menambahkan, “Setiap DPD yang meminta pemateri dari DPP harus menyurat terlebih dahulu ke DPW, kemudian DPW yang akan menyurat ke DPP. Pengurus DPD harus senantiasa siap mengikuti arahan dari DPW.”

Dalam rancangan kerjanya, DPW WI merencanakan kunjungan terhadap DPD WI yang ada di Kab/Kota se-Provinsi Sulut sampai dengan Februari 2020. Sehingga dapat mengaktifkan kembali kepengurusan DPD Kab/Kota WI serta memotivasi para kader-kader DPD WI. Selain itu juga sebagai sarana dakwah untuk menumbuhkan keislaman agar menjadi Islam yang kaffah. (Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *