UMKM Bengkulu Go Online

Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Bersama Kepala BI perwakilan Bengkulu, Kepala TNP2K dan Kepala Dinas UMKM Membuka Pelatihan UMKM Go Online

Puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah se Kota Bengkulu mengikuti pelatihan pemasaran produk secara online untuk bisa bersaing dengan usaha E-Commerce nasional hari Selasa 12 Februari 2019.

Pemerintah Kota Bengkulu menggandeng Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu dan TNP2K untuk memajukan UMKM yang ada di Kota Bengkulu, dengan cara bekerja sama dengan Webpraktis sebagai wadah UMKM belajar membangun website untuk pemasaran secara online.

Wawali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi memberikan pernyataan kepada kami “Jaman sekrang semua sudah online, yang dahulu saat mau transfer uang di bank harus antri panjang sekarang bisa di atasi dengan secara online. Kami membuka peluang kepada para pelaku UMKM di Bengkulu untuk memajukan usahanya secara online. 15 pelaku UMKM terbaik yang berhasil melakukan pemasaran secara online akan di bantu oleh pemerintah Kota Bengkulu”

“ Pemerintah mencoba mengembangkan ekonomi nasional melalui Dana desa, dengan melakukan pelatihan dan pembinaan UMKM. Kegiatan ini untuk melakukan pelatihan dan pembinaan UMKM agar bisa berkembang dengan cara memasarkan UKM secara online”, pungkas Kepala TNP2K Bengkulu, Raden M Purnagunawan

Pada hari yang sama 12 Februari 2019 Kepala Bank Indonesia perwakilan Bengkulu menambahkan “langkah yang di lakukan Pemerintah Kota Bengkulu ini sangat tepat, karena ini merupakan peluang besar bagi pelaku UMKM di Bengkulu, para peserta akan mendapatkan marketplace trial untuk memancing minat bakat pelaku UMKM Bengkulu” .

(Mro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *