Cairkan Suasana Politik, KPU Kolaka Utara Gelar Konser Musik Berdaulat

nusantararesearch – KPU Kolaka Utara menggelar konser musik pemilih berdaulat di alun-alun Kota Lasusua yang dimeriahkan oleh penyanyi dangdut Evi Masamba. Menurut Ketua KPU Kolut Susanti Hernawaty, konser tersebut sebagai sarana untuk mengenalkan dan mengedukasi Pemilu 2019 kepada masyarakat Kolut. Dari konser itu juga dirinya berharap dapat mencairkan suasana politik yang makin memanas.

Konser Musik Berdaulat Kab. Kolaka Utara

Pada konser yang dihadiri ribuan warga Kolut ini Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan mengajak masyarakat agar tidak mudah terhasut dan diadu domba. Terlebih dalam pemilu tahun ini sangat berpotensi menimbulkan kerawanan tindak pidana dan pelanggaran pemilu. KPU, Bawaslu dan Kontestan Pemilu bisa menjadi fasilitator serta menumbuhkan kebersamaan sehingga pemilu di Kolut dapat berlangsung aman, tertib, dan kondusif.

Nur Rahman Umar, Bupati Kolut mengucapkan rasa terimakasih atas terlaksana kegiatan tersebut yang membawa pesan sangat positif bagi masyarakatnya. Dalam sambutannya, ia menitipkan pesan agar para ASN selalu menjaga netralitasnya dan dapat menyikapi pemilu dengan bijak. Diakhir sambutannya ia juga memberikan apresiasi dan semangat kepada penyelenggara pemilu dalam menjalankan tugasnya.

(ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *