Road Safety Festival oleh Polres Buton Disambut Antusias Warga

Hari Sabtu (16/3/2019) pada Pagi hari pukul 07.00 WITA, Lapangan Takawa di Kompleks Perkantoran Kabupaten Buton sudah ramai dipenuhi Ribuan masyarakat Kabupaten Buton dan Buton Selatan. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Buton yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Acara diawali dengan pelaksanaan Jalan Santai di sekitar kompleks perkantoran Takawa lalu dilanjutkan dengan acara hiburan serta pembagian beberapa hadiah hiburan dan hadiah utama berapa 2 unit sepeda motor.

Dalam sambutannya, Bupati Buton, Drs. La Bakry M.Si., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara nasional karena berdasarkan data tahun 2017 terdapat 28.000 kasus kecelakaan di Indonesia. Mari para generasi muda kita tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian serta rasa tanggungjawab dalam berkendara sehingga keselamatan diri dapat kita jaga.

Sementara itu, Akbp Andi Herman SIK selaku Kapolres Buton mengatakan bahwa kecelakaan lalu lintas merupakan penyebab kematian nomor 3 terbesar di dunia setelah jantung koroner dan diabetes. Usia kecelakaan umumya berada pada rentang usia produktif. Mohon kita jaga keselamatan pribadi dan orang-orang di sekitar kita.

Acara dengan tema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang”  tersebut disertai pelepasan Balon tanda antusias kaum millenial dalam terselenggaranya acara. Acara dimeriahkan oleh penampilan artis Kontes Dangdut Indonesia (KDI) dan ditutup dengan pembagian hadiah utama.

(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *