KPU Buton Distribusikan Logistik Pemilu ke Seluruh Kecamatan

NusantaraResearch, Buton. Bertempat di Kantor KPU Kabupaten Buton, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, (15/4/2019) dilaksanakan distribusi Logistik Pemilu ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Buton yang ditandai dengan pelepasan oleh Bupati Buton, La Bakry dan didampingi oleh Kombes Abdul Rizal selaku Direskrimsus Polda Sultra. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Buton dengan Pengawasan dari Bawaslu, dan Pengamanan oleh Polres Buton. Sementara Koramil 1413 Pasarwajo bersama dengan Satpol PP Kabupaten Buton turut mengawal dan menyaksikan kegiatan tersebut.

Pendistribusian Logistik menggunakan 8 truk yang disiapkan oleh KPU Kabupaten Buton. Pendistribusian terbagi menjadi 2 gelombang yakni Gelombang Pertama untuk kecamatan Kapontori, Lasalimu, Lasalimu Selatan dan Siotapina. Sementara Gelombang Kedua disalurkan untuk Kecamata Pasarwajo, Wolowa dan Wabula.

Burhan, S.Si., M.Si. selaku Ketua KPU Kabupaten Buton mengatakan bahwa hingga saat ini kami sudah menerima seluruh kecukupan Surat Suara dan pihaknya hanya tinggal menunggu 3 Formulir C1 Plano untuk Kecamatan Pasarwajo. Selebihnya Logistik Pemilu sudah siap untuk digunakan dan sudah didistribusikan ke seluruh PPK di seluruh Kecamatan.

Dirinya juga menegaskan bahwa KPU Buton akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan ajang 5 tahunan ini. Dalam Pendistribusian Logistik, kurang lebih 1.800an Kotak Suara beserta isinya sudah didistribusikan. Dirinya berharap, Hari Pemilihan 17 April 2019 dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Sebelumnya, di Halaman Polres Buton, telah dilaksanakan Apel Pengecekan Linmas dan Pergeseran Pasukan Personil Polri PAM TPS Pemilu 2019 di wilayah Hukum Polres Buton. AKBP Andi Herman selaku Kapolres Buton bersama Drs. La Bakry selaku Bupati Buton menjadi Inspektur Apel, sekaligus melepas pergeseran Pasukan.  Pendistribusian Logistik Pemilu dibarengi dengan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS. Tujuannya untuk meningkatkan Pengamanan Distribusi Logistik agar sampai di masing-masing Kecamatan dalam keadaan aman.

(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *