Pasca Pilpres, Mahasiswa Jakarta Imbau Masyarakat dan Elite Bersatu

Perhimpunan Mahasiswa Jakarta (PMJ) mengimbau masyarakat dan elite politik bersatu pasca- Pemilu 2019.

Imbauan dituangkan dalam sebuah diskusi yang mengangkat tema “Meningkatkan Peran Media Massa dalam Menciptakan Keamanan dan Ketenteraman Pasca Pilpres 2019, Kalah Menang Indonesia Harus Aman dan Damai”.

Diskusi akan digelar di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/4). Diskusi dihadiri H Abdul Fatah selaku sekretaris jenderal DPP IPI, Ahmad Djauhar (Wakil Dewan Pers), Brigjen Pol Dedi Prasetyo (Karo Penmas Humas Mabes Polri), serta Karyono Wibowo (pengamat politik).

Ketua panitia diskusi, Rahmat Hidayat, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyatukan masyarakat dan elite politik agar kembali pada persatuan dan kesatuan bangsa serta mengajak siapa pun dari mereka yang kalah maupun menang, Indonesia harus aman dan damai tanpa perpecahan.

Menurut dia, elite politik maupun masyarakat harus legawa jika kalah dan bila menang juga jangan jemawa karena semua itu amanah dari rakyat. “Kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air, perbedaan politik adalah hal biasa yang harus dihormati semua pihak karena tujuannya sama yaitu menyejahterakan rakyat,” ujar Rahmat kemarin.

Dia juga mengimbau masyarakat agar memahami persoalan sekaligus situasi nasional. “Mari kita galang persatuan dan kesatuan bangsa pascapencoblosan kemarin,” ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *