Pelaksanaan 11 PSU di wilayah Kodim 1412/Kolaka, Dandim : “Alhamdulillah, aman lancar”

Pemungutan suara ulang (PSU) yang digelar pada tanggal 27 April 2019 menjadi momok bagi semua kalangan, pasalnya pengulangan kembali pemungutan suara dinilai menjadi ajang perjuangan terakhir bagi para simpatisan politik dalam mengamankan suaranya. Suasana memanas menjelang PSU sudah dirasakan sejak rekomendasi dari Bawaslu dan putusan KPUD tingkat Kabupaten dikeluarkan.

Di Kab. Kolaka sendiri dari 9 TPS yang direkomendasikan Bawaslu hanya 6 TPS yang diputuskan untuk melaksanakan PSU. Menurut Drs. Idham Hindardi selaku Sekertaris KPU Kabupaten Kolaka, 3 TPS yang tidak melakukan PSU karena hanya salah memasukan surat suara ke kotak. “Itukan yang 3 TPS hanya salah kamar memasukan surat suara, KPU sudah kasih penjelasannya”, ujarnya.

Kelancaran proses PSU di wilayah Kolaka tidak terlepas dari tim pengamanan TNI-POLRI. “Alhamdulillah aman lancar, rakyat sudah sadar demokrasi ” ucap Letkol Kav. Amran wahid, S.T, M.M selaku Dandim 1412/Kolaka. Ia berpesan kepada masyarakat kolaka agar bersama menjaga suasana tetap kondusif hingga putusan pleno KPUD pada tagal 22 Mei mendatang. “Terimakasih Kepada Penyelenggara KPU, PPK dan semua anggota TNI-POLRI yang telah mengamankan TPS” lanjutnya.

Kodim 1412/Kolaka sendiri menaungi 3 kabupaten, diantaranya Kolaka, Kolaka Utara (Kolut), dan Kolaka Timur (Koltim). Total 11 TPS yang melaksanakan PSU pada tiga kabupaten tersebut, 6 di Kolaka, 1 di Koltim, dan 4 di Kolut, dan keseluruhan PSU berjalan dengan lancar.

 

(iyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.