Begini Hasil Pleno di Kabupaten Buton

NusantaraResearch. Proses Rekapitulasi Suara di Kabupaten Buton akhirnya rampung. Bertempat di Hotel Buton Raya Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton (2/5/2019) berlangsung Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Buton dalam Pemilihan Umum Tahun 2019. Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara dilaksanakan selama 2 hari sejak Rabu (1/5/2019).

Acara rapat terbuka tersebut turut dihadiri oleh seluruh Ketua dan Anggota PPK se Kabupaten Buton serta dibarengi dengan Saksi Calon Presiden, Calon DPR RI, Calon DPD, Caleg Tingkat Provinsi dan Kabupaten serta saksi Parpol yang akan mengkonfirmasi apakah penyusunan Rekapitulasi sudah sesuai dengan keadaan di lapangan. Dalam rapat tersebut, akan dibacakan oleh Para Komisioner terkait hasil rekapitulasi Per Kelurahan/Desa dan menyusul hasil Rekapitulasi tingkat Kecamatan.

Berdasarkan Hasil rekapitulasi di Kabupaten Buton, pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Maaruf memperoleh suara sebanyak 34.716, sementara pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi memperoleh suara sebanyak 23.145. Sementara untuk suara tidak sah sebanyak 893 Suara.

Kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Kabupaten Buton turut diamankan oleh Personil Polres Buton, beserta bantuan pengamanan dari Anggota Brimob Polda Sultra. Tidak kalah, Anggota Koramil di wilayah Hukum Kabupaten Buton pun turut bersama sama menjaga sinergitas TNI-POLRI untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2019.

(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *