Ketua PELITA Kab.Tojo Una-Una Serukan Masyarakat Tidak Ikut People Power. “Mari Kembali Bersatu..”

Tojo Una-Una. Ketokohan beliau ditengah Masyarakat Kab.Tojo Una-Una khususnya di kalangan Pemuda tidak lagi diragukan.
Pria sederhana bernama Harun Giasi S.Pd.I, yang merupakan mantan aktivis daerah ini, telah menjabat Ketua Forum Pemuda Lintas Agama (PELITA) Kab.Tojo Una-Una,  organisasi yang telah diinisalisasi olehnya semenjak 2 Tahun Lalu. Saudara Harun juga merupakan staff ahli Sekretariat Daerah Kab Tojo Una-Una yang membidangi Agama dan Kesejahteraan yang merupakan tokoh sentral andalan Pemda dan Masyarakat dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial di masyarakat terkait Agama, Konflik, dan Kesejahteraan di Kab. Tojo Una-Una.

 

Disambangi reporter Nusares di kediamannya di Ampana, Terkait Upaya People Power di Jakarta, pasca Penatapan Hasil Pemilu 2019 oleh KPU, Saudara Harun Giasi menyatakan dengan lantang bahwa Pemilu Tahun 2019 oleh penyelenggara mulai dari tingkat KPPS sampai dengan Pusat telah berlangsung maksimal serta sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku.
Adapun terkait upaya deligitimasi Hasil penetapan Pemilu serentak tahun 2019 oleh KPU RI oleh kelompok simpatisan Paslon tertentu,
pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipasi dan tidak terlibat pada gerakan people power.
Hal tersebut merupakan upaya inkonstitusional yang sangat menciderai nilai-nilai demokrasi kita serta merupakan bentuk ajakan terhadap masyarakat untuk tidak percaya pada hukum dan instrument Negara.

Pihaknya mengajak masyarakat khususnya masyarakat Kab.Tojo Una-Una untuk menerima apapun keputusan KPU RI terkait hasil Pilpres khususnya. Karena hal itu merupakan keputusan konsitusi dan amanat undang-undang yang telah disepakati bersama. Pihaknya mengajak masyarakat untuk kembali bersatu lupakan perbedaan pilihan politik dan kembali fokus kepada Ibadah Puasa yang sedang kita jalani selama Bulan Ramadhan ini. Pihaknya senantia berdoa kepada Allah SWT semoga Bulan Ramadhan tahun ini dapat menyejukkan dan menentramkan masyarakat Indonesia.  “Amin..” Ucap Harun seraya berdoa

Pihaknya yang juga merupakan Tokoh Ansor NU Kab. Tojo Una-Una ini mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa NKRI dan Pancasila adalah harga mati. Oleh karena itu kepentingan negara harus diatas kepentingan kelompok.
“Mari Kembali Bersatu…” Tandas Harun mengakhiri wawancara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *