Bupati Harap Sempekat Tonyooi Benuaq Mahulu Dapat Berkontribusi Dalam Pembangunan

Pelantikan Pengurus Sempekat Tonyoi Benuaq Mahulu Periode 2019-2024

 

NUSARES-Pelantikan pengurus Sempekat Tonyooi Benuaq (STB) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dilaksanakan pada Kamis (20/6) di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun. Pelantikan ini turut dihadiri oleh Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh dan Ketua STB Kaltim yaitu Hengky. Pada pelantikan tersebut, Solman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Mahulu dilantik menjadi ketua STB Mahulu untuk periode 2019-2024.

Dalam sambutannya, Solman mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemkab Mahulu karena telah mendukung terbentuknya STB Mahulu dan berharap kedepannya STB Mahulu dapat berkontribusi dalam pembangunan yang ada di Mahulu.

Dalam kesempatan lain, Hengky menegaskan bahwa STB bukanlah organisasi politik maupun kemasyarakatan melainkan sebuah paguyuban untuk mempererat tali silaturahmi antara Suku Dayak Tunjung dan Suku Dayak Benuaq. Selain itu pihaknya juga melarang warga STB untuk menggunakan STB demi kepentingan politik.

“STB bukanlah organisasi politik maupun organisasi kemasyarakatan melainkan paguyuban. Saya juga menegaskan diaini bahwa saya melarang keras apabila ada anggota yang membawa nama paguyuban STB ke ranah politik karena dapat memecah persatuan akibat kepentingan politik tersebut.” tegasnya.

Hengky berharap agar pengurus yang baru dilantik untuk segera menyusunprogram kerja sesuai dengan visi dan misinya untuk kemajuan STB di Mahulu. Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada STB Mahulu untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Mahulu.

Sementara itu, Bupati Mahulu menyambut baik eksistensi STB di Mahulu dan berharap dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di Mahulu.

“Dalam pembangunan yang Pemkab tengah laksanakan, tentunya dibutuhkan dukungan serta kontribusi dari semua pihak termasuk warga STB. Oleh karena itu, dengan terbentuknya STB Mahulu, saya berharap STB Mahulu dapat berkontribusi dalam pembangunan yang ada di Mahulu serta menjaga kondusifitas Mahulu agar pembangunan dapat terlaksana dengan baik.” tutupnya. (BD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *