KPU Buton Serahkan Dokumen Hasil Audit Dana Kampanye Kepada Parpol

Bertempat di Kantor KPU Buton (3/6/2019) di Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Para Perwakilan Partai Politik yang turut serta dalam ajang Pemilihan Umum tahun 2019 datang untuk menerima Hasil Audit atas Laporan Dana Kampanye yang mereka setorkan tempo hari. Kegiatan tersebut diadakan seja pagi hari tepatnya sekitar pukul 09.00 WITA agar dapat segera terselesaikan mengingat hari itu sudah menginjak Hari Cuti Bersama atas Hari Raya Idul Fitri 1440H yang telah ditentukan oleh Pemerintah Indonesia.

Penyerahan Dokumen tersebut disaksikan bersama sama oleh Pihak Bawaslu Kabupaten Buton selaku Badan Pengawas Pemilu untuk memastikan Dokumen Hasil Audit telah diterima oleh pihak yang bersangkutan. “Hari ini diserahkan kepada seluruh Partai Politik Peserta Pemilu 2019 khususnya Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota dengan jumlah total 14 Partai yang menyetorkan dan 2 Partai tidak menyetorkan Laporannya tempo hari”, tegas Burhan selaku Ketua KPU.

Dalam kesempatan tersebut, La Ode Rafiun selaku Perwakilan Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Buton juga turut hadir untuk mengambil Dokumen Hasil Audit milik Partai yang diusungnya. “Pemilu sudah berjalan dengan baik, tentu administrasi seperti ini tidak boleh kita kesampingkan karena walau bagaimanapun aturan sudah mengaturnya dengan baik dan kita tinggal menjalankannya dengan maksimal”, kata La Ode Rafiun.

Laporan Diserahkan oleh Seluruh Komisioner KPU Buton kepada masing-masing perwakilan Partai Politik diantaranya, PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Garuda, Partai Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PAN, Hanura, Demokrat, dan PKPI. Sebanyak 2 partai lainnya yakni PBB dan PSI tidak melaporkan LPPDK. Terakhir berita acara serah terima Penyerahan Hasil Audit Dana Kampanye diserahkan kepada Bawaslu Kab. Buton.

(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *