Pererat Tali Persaudaraan Lewat Kegiatan Halal Bihalal

Suasana acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh MUI Mahulu di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang (24/6)

 

NUSARES-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mahakam Ulu menggelar acara halal bihalal pada hari Senin (24/6) di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang. Dalam acara yang terbuka untuk umum tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mahakam Ulu, Y. Juan Jenau dan Ketua MUI Mahakam Ulu, M. Yasin, serta beberapa pejabat OPD Mahakam Ulu.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh MUI tersebut dan mengajak masyarakat untuk merajut persatuan dalam bingkai NKRI.

“Saya ucapkan selamat kepada MUI atas terselenggaranya kegiatan ini dan sangat mengapresiasi kegiatan positif ini karena dapat mempererat tali persaudaraan kita. Marilah kita rajut persatuan dalam bingkai NKRI dan mendukung pembangunan di Mahakam Ulu agar dapat terlaksana dengan baik.” ujar Wabup.

Hal senada juga turut disampaikan oleh M. Yasin selaku Ketua MUI Mabakam Ulu. Pihaknya menerangkan bahwa acara halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh keakraban antar masyarakat di Mahakam Ulu tanpa membedakan suku, ras, dan agama.

Pihaknya bersyukur karena meskipun di Mahakam Ulu mayoritas beragama non-muslim, namun toleransi antar umat beragamanya sangat tinggi dan berharap toleransi tersebut dapat terus dijaga sehingga suasana damai dapat terus terjaga.

“Persatuan dan kesatuan masyarakat sangat penting untuk dipelihara demi keutuhan NKRI. Oleh karena itu, marilah kita semua saling bahu-membahu dan bergandeng tangan menjaga rasa persatuan di Mahakam Ulu serta menjaga keamanan dan kondusifitas wikayah Mahakam Ulu.” bebernya. (BD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *