Kemeriahan Opening Ceremony Manado Fiesta 2019

Fish and Coral Carnaval Manado Fiesta 2019

Opening Ceremony Event Manado Fiesta 2019 yang diawali dengan Kegiatan Fish and Coral Carnaval Manado Fiesta 2019 berlangsung meriah dan menarik banyak perhatian baik warga lokal maupun wisatawan asing pada Sabtu lalu (27/7). Acara ini tidak hanya dihadiri oleh Forkopimda Sulawesi Utara, namun juga sejumlah perwakilan Kedutaan Besar Oman, Lebanon, Korea, Serbia, Philipina, Laos, Thailand, Libya, Libya Fiji, Australia, Polandia dan Colombia. Kegiatan karnaval tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pawai kendaraan hias, tarian, drum band di sepanjang Jalan Pierre Tendean yang berakhir di Kawasan Mega Mas.

Gubernur Olly Dondokambey, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerja sama seluruh kepala daerah atas kerja kerasnya sehingga Presiden RI dalam kunjungannya 4 s.d 5 Juli 2019 lalu memberikan bonus kepada Prov Sulut yakni pembangunan super prioritas pada 2020. Adanya bonus tersebut harus dijadikan sebagai potensi untuk pengembangan pariwisata, karena Sulut merupakan gerbang paling Utara di Indonesia yang terlihat dari potensi perkembangan jumlah widatawan asing di Provinsi Sulawesi Utara.

Event tahunan Manado Fiesta 2019 yang masuk ke dalam 100 kalender pariwisata nasional berlangsung pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang. Dengan tema Fisco, Funtastic, Fair, Fashion, Food, Flying dan Faith Manado Fiesta 2019 berlangsung selaras dengan tema yang disusung, serangkaian jadwal kegiatannya antara lain:

Opening Ceremony Manado Fiesta 2019
Kendaraan Hias pada Manado Fiesta 2019
  1. Fisco

Manado Night Carnival diselenggarakan pada 27 Juli 2019 start Taman Berkat (God Bless Park) dan finish Pohon Kasih Kawasan Megamas dengan rangkaian acara Giant Float, Perahu Hias dan fireworks, Atraksi Laut dan Udara, Cosplay Parade and Competition

  1. Food

Manado kuliner festival akan diselenggarakan pada 30 dan 31 Juli 2019 bertempat di Taman Berkat, dengan rangkaian acara Cooking Demo, Fruit-Vegetable Carving Demo, Cooking Competition: Grilled Fish, Fish Creation, Authentic Local Pastry, Black Box

  1. Fashion

Manado Fashion Festival akan diselenggarakan pada 1 dan 2 Agustus 2019 bertempat di Manado Town Squaer (Mantos). Dengan rangkaian acara: Fashion show, Lomba busana kaeng Manado, Pemilihan Nyong dan Manado cilik

  1. Funtastic

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada 25 Juli sampai 4 Agustus 2019 di Taman Berkat dan Aula Pemkot Manado dan selesai di Pohon Kasih Kawasan Megamas. Dengan rangkaian acara: Manado Creative Fest (Lomba Masamper, Paduan Suara), Manado Youth Fest (Lomba Band, Photography, Vlog, Mural Art, Costume Bike), Manado Traditional Sea Fest (Lomba Perahu kertas, Katinting Race, Tarik Tambang Perahu), Manado Art and Sport Fest (Lomba mewarnai, melukis, dan bridge), Lomba Garden Fest (lomba taman dan lampu hias, merangkai bunga, lomba stand, lomba kebersihan antar kelurahan, kebersihan antar ritel, pompa bensisn, terminal)

  1. Flying

Festival paralayang, paragliding dan paramotor akan diselenggarakan pada 27 Juli hingga 3 Agustus 2019. Bertempat di Gunung Tumpa dengan agenda Demo Parachuting dan Paramotor dan International Paragliding Competitionc.

  1. Fair

Manado diving, tourism, trade and investment fair akan diselenggarakan pada 31 Juli hingga 3 Agustus Pameran Taman. Adapun agendanya yaitu pameran taman, Pameran Bunga Hias, Pameran Foto, Pameran Lukisan Anak, Demo Lukis, Talkshow

  1. Faith

Thanksgiving Manado City (pengucapan syukur Kota Manado) akan diselenggarakan pada 4 Agustus 2019 di Taman Berkat dan seluruh rumah warga Kota Manado serta closing ceremony and music concert. (nrn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *