Perayaan HUT Muna, Rusman Emba Ajak Masyarakat Optimis Akan Pembangunan

NusantaraResearch. Bertempat di Alun-alun Kota Raha (4/7/2019), masyarakat Kabupaten Muna dari seluruh unsur mulai dari Pemda, Polri, TNI, Tokoh-tokoh adat dan masyarakat setempat melaksanakan Apel Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muna ke-60 Tahun 2019. Bahkan dalam acara tersebut turut Hadir Bupati Buton Tengah yaitu Samahuddin. Apel tersebut mengambil tema Merajut Kebersamaan dan Persatuan Demi Terciptanya Masyarakat Muna Yan Mandiri dan Bermartabat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apel Perayaan Tersebut disertai dengan Sekapur sirih pembacaan riwayat pembentukan Kab. Muna dan Penghormatan kepada lambang Daerah Kab. Muna. Apel Perayaan berlangsung dalam suasana khidmat dimana dalam usianya yang menginjak 60 tahun ini, Rusman Emba selaku Bupati Kabupaten Muna mengajak Masyarakat Muna untuk bersikap optimis dan yakin atas pembangunan yang dilaksanakan di wilayah kepemimpinannya tersebut.

“Pembangunan sarana prasarana seperti jalan, Lampu penerangan dan kebutuhan ruang publik semuanya telah kita usahakan”, kata Rusman. Dirinya juga menegaskan bahwa hadirnya Bupati Buton Tengah dalam perayaan HUT Muna tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi dan meningkatkan hubungan emosional diantara kabupaten yang secara geografis letaknya bersebelahan. “Sebetulnya kami undang beliau untuk mempererat hubungan emosional saja, banyak juga kegiatan-kegiatan di Buton Tengah yang sering kami ikuti”, tambahnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sementara itu, Bupati Buton Tengah pun memberikan tanggapan dan harapannya atas Perayaan HUT Kabupaten Muna. “Pada Masa Pemerintahan saya yang baru menginjak usia 2 tahun, tentu kami juga berharap ke depan nantinya akan ada hubungan Kerjasama Pemkab Muna dan Buton Tengah karena kita memiliki hubungan kekeluargaan yang sangat erat”, kata Samahuddin. Dirinya mengatakan kerjasama yang dapat dilakukan ada pada bidang pembangunan infrastruktur seperti jalan poros. Dirinya berharap Kabupaten Muna dapat menjadi lebih maju lagi ke depannya, begitu pula Kabupaten Buton Tengah.

 

(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *