Deklarasi Menguatkan Solidaritas Harmoni Kebangsaan di Makassar; Makassar Dijamin Aman

 

Sejumlah elemen masyarakat Makassar bersama mahasiswa Papua bertemu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka sepakat Makassar adalah kota aman.

 

Hal ini disampaikan pada forum ‘Solidaritas Harmoni Kebangsaan’ di Makassar, Sulsel, Kamis (22/8/2019). Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang turut ikut dalam pertemuan itu mengatakan Makassar merupakan kota heterogen.

 

“Kita harus hormati tamu kita, saudara-saudara kita di Makassar dan Makassar adalah kota heterogen,” kata Iqbal Suhaeb.

 

“Sakit rasanya melihat saudara kita ada yang dijelekkan, saudara kita diminuskan ada yang tertindas sakit rasanya. Makanya Pemkot Makassar menjamin siapa pun, bersama polisi dan TNI semua aman,” imbuhnya.

 

Sementara itu, perwakilan mahasiswa Papua, Rano Karno Patiran mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang diberikan kepada mahasiswa Papua yang sedang belajar di Makassar. Tidak hanya itu, Rano juga meminta Presiden Jokowi datang langsung ke tanah Papua untuk bertemu langsung dengan masyarakat di sana.

 

“Kami harapkan jika ada waktu dan kesempatan kami minta Ibu Gubernur Jatim ke Papua dan Pak Presiden Jokowi,” sebutnya.

 

Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh mahasiswa Papua yang ada di Makassar untuk belajar dengan tenang. “Kami hanya ingin belajar dan pulang membangun daerah kami,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.