Risno: “Saya Siap Menjaring Aspirasi Masyarakat Maluku Utara”.

Risno Sadonda S.T anggota DPRD Provinsi Maluku Utara
Ternate – Ditemui usai rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Provinsi Maluku Utara pada pemilu 2019 di hotel Grand Daffam Bela Ternate pada hari Rabu 14 Agustus 2019, Risno Sadonda S.T anggota DPRD terpilih provinsi Maluku Utara menyatakan bahwa dirinya Sebagai anggota baru di DPRD Provinsi Maluku Utara siap menjalankan tugas pokok dan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan terhadap kebijakan pemerintahan daerah. Meski bagian dari partai pemerintah Risno menyampaikan bahwa dirinya siap mengontrol jalannya pemerintahan provinsi Maluku Utara dan akan terus mendukung dan mendorong kegiatan pembangunan daerah sesuai fungsi anggota DPRD yaitu fungsi anggaran.

Terkait pembangunan infrastruktur di Maluku Utara wakil dari partai PDI-P ini akan berusaha menjaring aspirasi masyarakat terkait titik titik pembangunan yang belum maksimal sehingga pembangunan di maksimalkan dan dilakukan demi kepentingan rakyat banyak dan dikarenakan wilayah Maluku Utara adalah wilayah kepulauan maka akses menjadi permasalahan utama sehingga jalanan dan jembatan adalah infrastruktur paling penting yang harus disediakan.

Dibidang pendidikan, Wakil dari Dapil 1 Provinsi Maluku Utara ini menilai bahwa permasalahan dibidang pendidikan adalah dari sebaran Tenaga Pengajar Profesional yang belum merata dari sisi fasilitas bangunan sudah di nilai layak. Begitu juga dari sisi pariwisata akan Risno akan mendorong pemerintah untuk tetap mengembangkan agar Maluku Utara semakin banyak dikunjungi wisatawan sehingga menaikan kondisi perekonomian masyarakat Maluku Utara. Pada Sektor usaha akan mendorong sektor pertambangan yang akan menyerap tenaga kerja lokal.

Risno Sadonda S.T juga menyampaikan harapannya kepada 45 orang anggota DPRD terpilih agar dapat bekerja sama dengan baik dan berusaha menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi dengan sebaik-baiknya . /Bobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *