Kodim 1613/Sumba Barat Bersama Masyarakat Melakukan Penghijauan di Kabupaten Sumba Barat Daya

Menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019, Kodim 1613 Kabupaten Sumba Barat melakukan penghijauan di Hutan Lindung Desa Watu, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu (25/9/2019). Dipimpin oleh Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf. Eko Wardono, dan dihadiri oleh Kapolhut Kab. SBD. ( Domy Mooy. S. Hut.), para perwira staf Kodim 1613/SB beserta Danramil dan anggota, para Kasi UPT Kehutanan Kabupaten Sumba Barat Daya, para pelajar SMK Pancasila Tambolaka, beserta masyarakat Desa Watu Kawula Kabupaten Sumba Barat Daya bersama-sama melakukan penanaman sebanyak 100 anakan pohon pada lahan seluas 1 Hektar.

Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf. Eko Wardono memimpin kegiatan penghijauan bersama masyarakat.

Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf. Eko Wardono menyampaikan “Pada kesempatan ini kami dari TNI bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan Penghijauan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019 sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan tidak lupa kami sangat berterimakasih terhadap dukungan seluruh intansi serta masyarakat yg ikut serta dalam kegiatan penghijauan pada pagi ini”

“Penanaman sebanyak 100 anakan pohon pada lahan 1 hektar Hutan lindung bertujuan untuk menjaga bahaya longsor pada musim hujan. Selain itu, penghijauan juga dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dari resiko Global Warming yang terjadi saat ini sehingga dapat mengurangi hawa panas yang menganggu aktifitas kehidupan masyarakat”.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf. Eko Wardono juga melakukan sosialisasimelalui gerakan penghijauan ini mengajak masyarakat untuk menanam pohon guna menjaga kelestarian alam, disisi lain juga merupakan suatu solusi jangka panjang untuk memperbaiki alam dan lingkungan sekaligus memperbaiki paru-paru dunia akan tersedianya oksigen bagi mahluk hidup, termasuk manusia, dan masyarakat untuk memiliki rasa kepedulian terhadap kelestarian hutan. (Andy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *