Rosjhonsyah Resmikan Gedung Baru Puskesmes Muara Aman dan Launching Aplikasi SIBAES

NusantaraResearch. (17/09/2019) Kabupaten Lebong terus berupaya untuk melakukan peningkatan layanan kesehatan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat yang optimal. Hal tersebut diupayakan melalui Peresmian Gedung Baru Puskesmes Muara Aman dan Launching Aplikasi Sistem Informasi Berbasis Elektronik Kesehatan (SIBAES). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lebong, Rosjhonsyah.

Persemian Gedung Baru dan Launching Aplikasi SIBAES tersebut diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan yang merupakan salah satu program nasional yaitu Program Indonesia Sehat di bidang Penguatan Pelayanan Kesehatan. Rachman SKM.,M.Si selaku Kepala Puskesmas Muara Aman mengatakan bahwa penggunaan teknologi informasi dan komunikasi saat ini harus dioptimalkan untuk menunjang segala aspek kehidupan, salah satunya bidang kesehatan.

“Aplikasi SIBAES dikembangkan melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang didalamnya terdapat data mengenai manajemen pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh puskesmas dan klinik. Melalui SIBAES, masyarakat dapat mengakses berbagai informasi, seperti riwayat medis pasien, informasi kefarmasian dan pendaftaran pelayanan kesehatan secara online. Aplikasi SIBAES juga terintegrasi dengan BPJS Kesehatan dan P-Care, sehingga pelayanan kesehatan menjadi lebih komprehensif dan lengkap”, tegasnya.

Rosjhonsyah juga mengatakan hal senada. Dirinya berharap Peresmian Gedung Baru dan Launching SIBAES ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sehingga visi Kab. Lebong Sehat dapat terwujud. “Puskesmas merupakan fasilitas utama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk itu, penting bagi Pemkab. Lebong untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan yang ada di puskesmas atau klinik. Peresmian Gedung Baru Puskesmas Muara Aman dan Launching Aplikasi SIBAES merupakan strategi dari Pemkab. Lebong guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat”, ucapnya saat di wawancarai usai pemotongan pita sebagai simbolis peresmian Gedung Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *