Selamat Jalan, B.J. Habibie Sang Bapak Bangsa

NusantaraResearch. B.J. Habibie, seorang sosok Bapak Bangsa Indonesia akhirnya harus pergi meninggalkan para kerabatnya untuk menemui yang kuasa. Beliau wafat pada 11 September 2019 sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto di usianya yang telah menginjak 83 tahun. Habibie meninggalkan kenangan dan ilmu yang berharga bagi keluarga, saudara, dan seluruh masyarakat Indonesia. Presiden Ke-3 Republik Indonesia ini dikenal sebagai orang yang sangat bijaksana dan memperhatikan hal kecil demi pembangunan Bangsa.

Almarhum B.J. Habibie rencananya akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, dimana upacara pemakaman itu sendiri akan dipimpin langsung oleh Joko Widodo. Beliau akan disemayamkan tepat di sebelah mendiang istri tercintanya, Ibu Hasri Ainun Besari. hal tersebut merupakan permintaan dari Habibie sendiri, dimana beliau menginginkan nantinya saat dirinya menemui yang Kuasa, maka dirinya ingin disemayamkan tepat di sebelah sang istri tercinta.

B.J. Habibie dikenal sebagai sosok yang Pintar dan Cerdas. Beberapa waktu yang lalu, dirinya juga sempat diwawancarai pada salah satu stasiun televisi dan mengatakan dirinya tidak lagi takut sakit dan mati. Hal tersebut dikarenakan, sudah ada yang menunggunya disana yaitu Orang Tua serta Sang Istri Tercinta, Ibu Ainun.

Habibie sebagai lulusan spesialisasi konstruksi pesawat terbang pun telah menghasilkan karya yang sangat luar biasa dan mengharumkan nama Indonesia di Kancah Penerbangan. Empat Pesawat karya Habibie yaitu Pesawat N250, Pesawat R-80, Pesawat C-130 Hercules dan Dornier Do-31.

Selamat Jalan Habibie.

Sumber foto : Brilio.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *