30 Anggota DPRD Muna, Ucapkan Sumpah dan Janji Jabatan

NusantaraResearch. Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Muna terpilih periode 2019-2024 telah menggema di Gedung DPRD Kabupaten Muna (16/10/2019). Di hadapan Kepala Pengadilan Negeri Raha, Catur Prasetyo, S.H., M.H., seluruh anggota DPRD terpilih sebanyak 30 orang bersumpah dan berjanji bahwa akan memenuhi kewajiban mereka sebagai anggota DPRD Muna periode 2019-2024 dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan.

La Saemuna dari Partai Hanura terpilih sebagai Ketua DPRD Muna sementara, disusul Cahwan dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua. Serah Terima Jabatan mereka pun disaksikan dengan seksama oleh Bupati dan Wakil Bupati Muna, serta Forkopimda dari unsur ASN, TNI dan POLRI.

Sebelumnya telah dilakukan juga pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Muna Barat terpilih periode 2019-2024. Pelantikan Anggota DPRD Muna Barat dijadwalkan lebih awal dibandingkan pelantikan Anggota DPRD Muna. Pasalnya Kepala Pengadilan Negeri Raha harus melantik Anggota DPRD Terpilih di 3 Kabupaten sekaligus dalam 1 hari secara bersamaan diantaranya Muna Barat, Muna dan Buton Utara.

Rajab Biku selaku Ketua DPRD Muna periode 2014-2019 pun mengucapkan rasa syukur dalam sambutannya. “Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami, mohon maaf atas kekurangan atas tugas yang dilaksanakan”, ujarnya. Dirinya juga berharap bagi anggota yang tidak terpilih kembali, tetap bersama sama membangun Bumi Sowite untuk lebih maju di masa yang akan datang.

Anggota DPRD Kabupaten Muna resmi berganti usai dibacakannya Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 445 tahun 2019 tanggal 18 September 2019 tentang peresmian dan pemberhentian anggota DPRD Muna masa bakti 2014-2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *