5 Tahun Muna Barat, Ini Hasil Rajiun

NusantaraResearch. Muna Barat genap berusia 5 tahun sejak awal pemekarannya pada pertengahan Tahun 2014. Guna merayakan hari jadinya, Pemda Muna Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Muna Barat ke-5 di Lapangan Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi (9/10/2019) silam. Acara tersebut dihadiri seluruh Forkopimda baik yang membawahi Muna Raya seperti Kapolres Muna, Dandim 1416 Muna, Pengadilan Negeri Raha, Kejaksaan Negeri Raha serta seluruh SKPD yang berada di bawah kepemimpinan L.M. Rajiun Tumada selaku Bupati Muna Barat. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Bupati Buton Tengah, Samahudin beserta wakilnya, La Ntau yang selalu beriringan.

Lalu apa saja perkembangan Muna Barat selama 5 tahun berpisah dari Kabupaten Muna Induk ? Rajiun Tumada pun memaparkan berbagai pencapaian yang telah dihasilkan baik di bidang ekonomi, sosial, kesehatan, infrastruktur serta perbaikan birokrasi pemerintahan guna memaksimalkan potensi yang ada. “Pemaksimalan pembagunan infratruktur dasar berupa pembangunan jalan, jembatan dan irigasi telah kami lakukan. Jalan yang dikenal dengan Ring Road yaitu jalan lingkar sepanjang 54 Km dengan pembentangan 2 jalur, jalan tersebut melintasi 11 Desa dari 3 Kecamatan dan jalan jalan lainnya yang terbangun sepanjang 517 Km, jembatan 24 buah dan irigasi 3 buah”, kata Rajiun saat memaparkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muna Barat.

Foto : Pelepasan Balon Sebagai Simbolis Perayaan Hut Muna Barat ke-5

Acara tersebut juga disimboliskan dengan pelepasan Balon yang bertuliskan HUT Muna Barat ke-5 sebagai tanda bahwa Hari Jadi ke 5 telah terlewati. Rajiun berharap kerjasama yang dibangun kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi guna peningkatan pembangunan di Muna Barat dapat dikembangkan guna percepatan pertumbuhan ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *