Banser NU Sorong Galang Dana Untuk Korban di Ambon dan Wamena

Aimas – Banser NU Kabupaten Sorong melakukan aksi kemanusiaan bagi korban gempa di Ambon, Maluku dan korban kerusuhan di Wamena, Papua, di sekitar traffic light pertigaan Alun-Alun Aimas, Jalan Sorong Klamono Km.19, Kelurahan Malagusa, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Minggu (6/9).

Sebelum melakukan penggalangan dana, para anggota Banser NU berkumpul di Sekretariat GP Ansor Kabupaten Sorong untuk melakukan briefing yang dipimpin oleh Abdul Salam. Dalam briefing tersebut Abdul mengatakan bahwa penggalangan dana dimaksudkan untuk meringankan beban para korban bencana alam di Ambon dan korban kerusuhan di Wamena.

“Setelah dana terkumpul maka kemudian akan kita serahkan kepada LAZISNU untuk dikirimkan kepada saudara-saudara kita di Ambon dan Wamena. Oleh karena itu diharapkan agar teman-teman Banser selalu semangat dalam melakukan penggalangan dana nanti dan harap melakukannya dengan tertib dan sopan” tegas Abdul.

 

Setelah melakukan briefing, para anggota Banser NU mulai bergerak menuju Alun-Alun Aimas dan membagi tim menjadi dua kelompok. Adapun Tim-1 melakukan penggalangan dana di pertigaan traffic light Alun-Alun Aimas, sedangkan tim-2 melakukan penggalangan dana kepada masyarakat di sekitar Distrik Aimas dengan berkeliling menggunakan kendaraan pick up dan berjalan kaki.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan dari pukul 10.00 hingga 11.55 WIT dengan dana yang terkumpul sekitar 2,5 juta rupiah, yang kemudian akan didonasikan kepada korban gempa di Ambon dan korban kerusuhan di Wamena melalui LAZISNU. (WW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *