IMM Unimuda Sorong Galang Dana Untuk Korban di Ambon dan Wamena

Aimas- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Unimuda Sorong melakukan aksi kemanusiaan bagi korban gempa di Ambon, Maluku dan korban kerusuhan di Wamena, Papua.

Mereka turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana di sekitar traffic light pertigaan Alun-Alun Aimas, Jalan Sorong Klamono Km.19, Kel. Malagusa, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Kamis (3/9).

Ketua Komisariat IMM Unimuda Sorong, Juanda Rumaur, mengatakan bahwa IMM Unimuda Sorong melakukan aksi solidaritas kepada saudara-saudara yang berada di Ambon, Maluku yang terdampak bencana gempa, dan kepada korban kerusuhan di Wamena, Papua.

“Kita melakukan aksi solidaritas kepada saudara-saudara kita di Ambon, Maluku yang saat ini kita tahu bahwa disana kan lagi terkena bencana gempa. Mungkin mereka membutuhkan sumbangsih dan sumbangan dari masyarakat. Kami sebagai Organisasi Pemuda adalah kepanjangan tangan mereka dan saudara-saudara kita di Wamena juga membutuhkan. Jadi kita sebagai organisasi pemuda Islam bergeraknya seperti ini sudah” kata Juanda.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan dari pukul 07.00 hingga 16.20 WIT. Ketika dihubungi pasca aksi, anggota IMM Unimuda Sorong, Abdurrahman, mengatakan bahwa dana yang terkumpul sekitar 8 juta rupiah, yang kemudian akan didonasikan kepada korban gempa di Ambon dan korban kerusuhan di Wamena. (WW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *