PMII dan Polres Muna Buktikan Mampu Bersinergi Dalam Aksi

NusantaraResearch. (30/09/2019) Massa Aksi yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Muna melakukan aksi damai guna mendorong Polri untuk mengusut Tuntas Dugaan Kasus Penembakan yang dilakukan oleh oknum ketika mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di Kendari. Massa Aksi pun mengungkapkan curahan isi hati mereka melalui spanduk dan Puisi yang sempat dibacakan di sela-sela orasi.

Saudara Oskar, selaku Kordinator Lapangan dalam aksi tersebut menyuarakan bahwa diharapkan Polri dalam hal ini Polda Sultra dapat bertindak adil dan profesional dalam mengusut kasus tersebut. Mahasiswa juga akan terus mendorong percepatan pengungkapan dugaan kasus yang mengakibatkan 2 orang mahasiswa asal Kabupaten Muna (Randi dan Yusuf) meninggal dunia.

Foto: Salah Satu Massa Aksi saat berorasi di Tugu Jati Kota Raha

 

PMII mengawali aksi mereka di Tugu Jati Kota Raha, selanjutnya mereka melakukan orasi di Polres Muna. Meski berlangsung alot dan cukup lama, tidak ada sedikit pun tindakan anarkistis yang dilakukan, dan aksi pun berlangsung dengan damai. Setelah orasi panjang, massa aksi pun akhirnya diizinkan masuk ke Ruang Aula Polres Muna untuk sama sama duduk dengan Anggota Polri guna membicarakan apa yang menjadi tuntutan massa aksi.

“Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah melakukan orasi dengan damai”, AKBP Debby Asri Nugroho selaku Polres Muna saat menerima para massa aksi. “Tentu dalam hal ini kami bertindak sebagai Polres Muna, akan menyampaikan apa yang menjadi tuntutan rekan rekan sekalian kepada jajaran atasan kami Polda Sultra, akan kami sampaikan secara utuh sehingga tida ada point point yang terlewat”.

AKBP Debby Asri Nugroho menerima semua kritik dan saran yang diutarakan oleh PMII Kabupaten Muna dan akan meneruskan hal tersebut kepada atasan Polres Muna yaitu Polda Sultra. Aksi pun ditutup dengan Foto Bersama di Aula Polres Muna.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *