Sukses Atasi Hambatan Sosial, Dandim 1412/ Kolaka Terpilih Sebagai Prajurit Berprestasi

Penghargaan atas prestasinya membantu penyelesaian hambatan sosial yang telah bergulir selama 8 tahun, Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T., M.M selaku Dandim 1412/Kolaka dianugerahi sebagai prajurit terbaik oleh Pangdam XIV/Hsn pada Upacara HUT TNI ke 74 di Lanud Hasanuddin Makassar (5/10/2019). Bersama Timnya, ia berhasil menyelesaikan masalah hambatan tersebut hanya dalam jangka waktu 2 bulan.

Penyelesaian masalah sosial merupakan salah satu implementasi dari nilai-nilai Pancasila yang terus ia gaungkan. Masyarakat diberi pemahaman tentang Pancasila, dari dasar itulah sehingga dapat menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat dan menyelesaikan hambatan sosial mulai dari Malili, Kab. Lutim provinsi Sulsel sampai ke Kab. Kolaka provinsi Sultra dengan cepat.

Interkoneksi jaringan SUTET PLN dari provinsi Sulsel sampai Kab. Kolaka, Kota Kendari provinsi Sultra sudah tersambung aman dan kondusif. “Kebutuhan listrik di provinsi Sulsel dan provinsi Sultra sudah dapat terpenuhi serta meminimalkan terjadinya lampu padam, pada setiap saat di wilayah Kab. Kolaka Utara, dan secara umum provinsi Sulawesi Tenggara”,ungkap Amran.

Volume suplai listrik ke provinsi Sultra semakin banyak dan diharapkan memenuhi kebutuhan listrik di wilayah provinsi Sulawesi Tenggara. “Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (disingkat SUTET) dengan kekuatan yang ditujukan untuk menyalurkan energi listrik dari pusat-pusat pembangkit yang jaraknya jauh menuju pusat-pusat beban sehingga energi listrik bisa disalurkan dengan efisien”,tegasnya.

 

(JFI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *