Audiensi BEM FH UBL dengan Anggota Komisi III DPR RI

Hal itu disampaikan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung (FH UBL). Dalam audiensi tersebut, perwakilan BEM FH UBL dipimpin Presiden BEM FH Universitas Bandar Lampung Afat Fadly dan didampingi Wakil Menteri Kajian Agitasi Propaganda Arya Anasta, Wakil Menteri PSDM Risky Ramadhan, Wakil Menteri Kewirausahaan Dimas Nugroho dan Wakil Menteri Manajemen Kabinet M. Ilham.

Rombongan disambut langsung dengan Taufik Basari yang sering disapa bang tobas anggota DPR RI komisi III Sekaligus  Ketua Frasksi Nasdem MPR. Menurut Afat Fadly, tujuan audiensi ini adalah mengajak bang Tobas memberikan pandangan terkait wajah baru KPK karena Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nomor: 3/DPR RI/IV/2014-2015 Tentang Penetapan Kembali Mitra Kerja Komisi-Komisi DPR RI Masa Keanggotaan Tahun 2014-2019, tanggal 23 Juni 2015, Berdasarkan keputusan diatas Komisi Pemberantasan Komisi (KPK) menjadi ranah DPR RI.

Sementara Risky Ramadhan menngungkapkan dalam audiensi ini  Ketua Fraksi Nasdem itu untuk memberikan edukasi sosialisasi 4 pilar di Universitas Bandar lampung dengan hal yang lebih menarik dan disukai kaum milenial tanpa mengabaikan sifat edukasi nya.

Lebih lanjut Taufik Basari mengatakan pihaknya untuk selalu menjaga komunikasi dengan mahasiswa guna membahas permasalahan negeri ini dan kebutuhan mahasiswa. Lalu, beliau pun menyatakan Universitas Bandar Lampung harus menjadi pelopor dari sosialisasi 4 pilar dan peka terhadap isu-isu yang beredar guna menjaga kekuasaan eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

“Harapan kami Taufik Basari anggota DPR RI komisi III Memberikan edukasi dan rasional terhadap UU no 19 tahun 2019

kepada mahasiswa dilampung guna menjadikan demokrasi sebagaimana mestinya” ujar Afat . (*)

 

(AB/NusRes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *