Aksi Mahasiswa Berlanjut, Tuntut Rektor UIN Dicopot

PEKANBARU – Puluhan Mahasiswa UIN Suska Riau dari berbagai Fakultas kembali melakukan aksi demonstrasi di depan Gerbang Utama UIN Suska Riau disaat Kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma’ruf Amin ke kampus UIN Suska Riau, Jumat (6/6/2020).

Puluhan mahasiswa tersebut menyampaikan orasi meminta agar Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Akhmad Mujahiddin dicopot dari jabatannya karena melakukan tindakan korupsi di kampus UIN Suska Riau.

“Kami Mahasiswa UIN, ini rumah kami, kami ingin Rektor UIN dicopot karena melakukan korupsi” teriak mahasiswa yang menyampaikan orasi di Depan Gerbang UIN Suska Riau.

Kampus yang pernah menjadi tempat Ust. Abdul Somad (UAS) menurunkan ilmunya selama menjadi dosen ini dikatakan oleh mahasiswa sedang tidak baik-baik saja, karena dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh Rektor UIN Suska Riau.

Aksi Mahasiswa Tuntut Pencopotan Rektor

Setelah menyampaikan orasi di depan gerbang utama kampus UIN Suska Riau, mahasiswa mulai memasuki area kampus dan menuju gedung Islamic Center UIN Suska Riau untuk melaksanakan Sholat Jumat.

Aksi berlanjut seusai Sholat Jumat dengan membentangkan spanduk bertuliskan “UIN ku Malang, Rektor ku Senang2” dan orator aksi mengatakan “Aksi unjuk rasa ini perlu dilakukan agar kejadian tindakan-tindakan yang mengarah ke korupsi tidak terjadi lagi di kampus UIN Suska Riau”, cakapnya. (Khairul/NusaRes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *