Pengurus E-Sport Tingkat Provinsi Jambi Resmi Dilantik

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jambi, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah pada Sabtu, 14 Maret 2020 resmi dilantik sebagai Ketua Pengprov E-Sport Jambi oleh Wakil Ketua PB e-Sports Indonesia Irjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. melalui teleconference, bersamaan dengan para Ketua E-Sports di 34 provinsi.

 

Paska pelantikan, Brigjen Pol Irawan mengatakan yang menjadi fokus awal dari Pengprov E-Sport Jambi adalah membentuk kepengurusan E-Sports di 11 kabupaten/ kota di Jambi. Kemudian akan diinisiasi berbagai kegiatan maupun kompetisi sehingga dapat menjaring atlit-atlit berbakat dari wilayah Jambi.

 

“Diharapkan melalui kompetisi tersebut, akan muncul atlit-atlit yang dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

 

Menurutnya, atlet Indonesia memiliki potensi untuk bersaing dengan negara lain, terbukti dengan meraih dua medali perak dalam SEA Games 2019 di Filipina di cabang olahraga yang baru pertama kalinya dipertandingkan tersebut.

“Oleh karena itu, potensi yang ada harus terus kita gali dan kembangkan agar e-Sport Indonesia semakin baik kedepannya,” tambahnya.

 

Penulis : Andi Ansar
Editor : Taufan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *