Rektor Kembali Dituntut, Puluhan Mahasiswa Melakukan Demo di Gerbang Kampus UIN Suska

PEKANBARU – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau dari berbagai Fakultas melakukan aksi di depan Gerbang Utama UIN Suska Riau, Kamis (5/3/2020). Aksi ini dilakukan di pinggir jalan lintas dengan memasang Spanduk bertuliskan “Rektor UIN Korupsi, Dimana Harga Diri”.

Rombongan aksi yang tergabung dari berbagai Fakultas yang ada di UIN Suska Riau ini melakukan aksi setelah massa aksi gelombang pertama selesai melaksanakan aksinya di dalam Gedung Rektorat UIN Suska Riau.

‚ÄúTurunkan Rektor, copot dari jabatannya, Rektor Kami Korupsi!” teriak salah seorang orator kepada pengendara yang melintas di depan Gerbang UIN Suska Riau tersebut.

Massa aksi hanya melakukan aksi unjuk rasa dengan menyuarakan aspirasinya dan tidak berniat untuk masuk ke dalam kampus terutama ke Gedung Rektorat UIN Suska Riau seperti yang dilakukan oleh rombongan massa aksi sebelumnya.

Adapun tuntutan aksi mahasiswa adalah, menuntut Rektor UIN Suska Riau untuk turun dari jabatannya dan meminta Rektor bertanggungjawab atas temuan belanja yang diduga tidak wajar senilai Rp 42 Miliar.

Setelah semua orasi disampaikan oleh masing-masing orator, massa aksi melakukan konsolidasi terkait rencana aksi lanjutan yang akan dilakukan pada esok hari yaitu tanggal 6 Maret 2020, dan selanjutnya meninggalkan lokasi dengan tertib. (Khairul/NusaRes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *