GP ANSOR BENGKULU BAGIKAN PAKET SEMBAKO KEPADA GURU NGAJI

Peduli kondisi ekonomi masyarakat terdampak ekonomi karena Pandemi Covid-19, Senin siang (18/05/2020) Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Bengkulu bagikan sembako, Masker, dan kain gratis untuk para guru ngaji di Madrasah dan Pesantren

Ketua GP Ansor Provinsi Bengkulu, M Soleh mengatakan, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup para guru ngaji di Madrasah dan Pesantren se-Kota Bengkulu akibat dari Wabah Covid-19.

“GP Ansor hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian sesama atas wabah Covid-19 yang telah meruntuhkan seluruh sendi-sendi kehidupan. Pemerintah dan seluruh eleman telah bergerak dan hari ini GP Ansor turut mengambil bagian” ujar Soleh

Selain itu, pihaknya mengharapkan agar para guru ngaji dan santri di pesantren untuk tetap melaksanakan imbauan dari pemerintah antara lain, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak mudik lebaran, melaksanakan ibadah dirumah serta tidak keluar rumah jika benar- benar tidak terpaksa, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Mematuhi protokol kesehatan adalah solusi yang paling tepat, pemerintah telah berupayan dan kita sebagai masyarakat wajib saling dukung agar wabah ini cepat teratasi. GP Ansor berkomitmen penuh untuk tetap langkah-langkah strategis dalam memutus mata rantai penyebaran wabah corona termasuk di kalangan pesantren” kata Soleh.

Sasaran pemberian beras, sembako, dan masker kain gratis ini ditujukan kepada guru ngaji di pondok pesantren Tahfidz Nurul Quran Bengkulu dan di Pesantren Ja-Alhaq Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Kegiatan pembagian beras, sembako dan masker kain dipimpin oleh Ketua GP Ansor Provinsi Bengkulu, M Soleh dan diikuti Sekretaris Wilayah GP Ansor Provinsi Bengkulu, Zaidi Amran dan Kepala Gugus Tugas GP Ansor Bengkulu, Nopri Azwari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *