Sempat Terapung Di Laut, 4 Pemancing Asal Kolaka Akhirnya Ditemukan

Empat warga Kolaka yang di hantam ombak di perairan lambasina saat pulang dari memancing akhirnya berhasil di evakuasi tim gabungan sekira pukul 19.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun media ini bahwa keempat warga kolaka yang sempat di hantam ombak di perairan Lambasina saat pulang dari memancing dengan menggunakan longboat dengan ketinggian ombak 1,5 Meter arah angin timur laut – Tenggara dengan kecepatan 10 – 20 knots dengan kondisi hujan keras

Keempat warga kolaka tersebut bernama Tajudin (28) Liliono (30), Irfan (23) dan Deka ( 29 ) Kelimanya berhasil di evakuasi tim Rescuer Pos SAR Kolaka, ABK RB307, Polres Kolaka, Pos AL kolaka dan Syahbandar Kolaka yang dipimpin langsung Kapolres Kolaka, Akbp Saiful Mustofa.

Kepala UPP Kelas III Kolaka, Hasfar saat di temui di kantornya membenarkan bahwa keempat nelayan tersebut sudah berhasil di evakuasi tim gabungan sekira pukul 19.30 Wita.

” Alhamdulillah, semuanya selamat. Saat ini tim sudah dalam perjalanan menuju kepelabuhan Samudera,” ucap Hasfar, SE. MM. Kamis, 7/5/2020.

Hasfar mengungkapkan kronologis awalnya bahwa sekira pukul 15.00 wita telah terjadi kecelakaan kapal dimana satu buah longboat dgn POB 5 Org terbalik ketika melakukan perjalanan pulang sehabis dari memancing.

” Longboat tersebut terbalik diantara Pulau Lambasina besar dan kec. konaweha (daratan kolaka) Kab. Kolaka
Kondisi cuaca hujan dengan perkiraan ketinggian ombak mencapai 1,5 hingga 2,5 meter arah angin timur laut – Tenggara dengan kecepatan 10 – 20 knots,” ungkap Hasfar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *