Soto Seger Boyolali HJ Amanah Jagakarsa Bangkitkan Kuliner Tradisional di Tengah Pandemi

DCIM100MEDIADJI_0036.JPG

Jakarta, NusantaraResearch.com –Pada masa pandemi akibat penyebaran virus covid-19, hampir semua bidang usaha mengalami kesulitan, membuat roda ekonomi sulit berputar dan bergerak maju. Beberapa restaurant terpaksa gulung tikar atau menaikkan harga makanannya untuk menutup kerugian yang dialami.

Namun ditengah masa pandemi ini, ada satu yang segar dan menarik perhatian warga jagakarsa. Soto Seger Boyolali HJ Amanah, rumah makan soto yang beralamat di Jl. Raya Jagakarsa No.14 ini baru saja dibuka sekitar 1 bulan lalu. Soto Seger Boyolali Hj Amanah dijalankan bersama oleh Ali Ashar yang merupakan pemilik Soto Mat Tjangkir, Ariani selaku pemilik Soto Safer Boyolali Kencana Loka, dan Ubaidilah Saleh yang merupakan pemilik Soto Kauman Ekspress. Ketiganya punya harapan besar terkait bisnis soto.

Tidak perlu repot keluar rumah, soto ini bisa dipesan online melalui aplikasi GoFood dan GrabFood. Selain harganya yang sangat terjangkau berkisar Rp 9.000 sampai Rp 13.000 soto ini juga sangat kaya rasa karena rempah-rempah dan bumbu yang digunakan hasil racikan sendiri. Tidak hanya soto, ada banyak makanan lain yang disediakan seperti ayam goreng, berbagai jenis gorengan, satu telur puyuh, satu paru, aneka kerupuk dan aneka minuman lainnya. Soto Seger Boyolai (SSB) HJ Amanah buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Untuk makanan lainnnya seperti sate telur puyuh, risol, dll tidak dibuat oleh rekanan lain, melainkan dibuat sendiri oleh SSB HJ Amanah, sehingga rasanya tidak berubah-ubah dan konsisten.

SSB HJ Amanah juga sudah menerapkan standar protokol kesehatan dalam proses pengolahan masakan dan pelayanan, begitu juga untuk makan di tempat, sudah tersedia tempat untuk cuci tangan di depan, tempat duduk yang diberi tanda hanya untuk 1 orang. Selain di Jagakarsa, SSB HJ Amanah juga tersedia di Lebak Bulus dan Pamulang. Mari kita bangkitkan kuliner nasional agar tidak kalah saing dengan kuliner luar.

Reporter : Sera
Editor : Adam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *