67 Orang Prabinsa Tantama Remaja Kodim 1613/Sumba Barat Menjalani Rapid Test Covid-19

Bertempat di Aula Terbuka Kodim 1613/SB Jln. Gajah Mada Kel. Maliti Kec. Kota Waikabubak, 2 September 2020 Kodim 1613/SB  melaksanakan rapid test terhadap 67 orang Prabinsa Tantama Remaja yang merupakan anggota baru masuk kesatuan Kodim 1613/Sumba Barat yang tiba pada 1 September 2020. Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan mendatangkan petugas kesehatan Laboratarium dari Klinik Sinar Kemuliaan.

 

 

Dandim 1613/SB (Letkol Czi Irawan Agung Wibowo,S.T.,M.Tr(Han) mengatakan, “Kegiatan rapid test yang dilaksanakan merupakan upaya satuan dalam melakukan pengamanan terhadap personelnya di tengah pandemi Covid-19. Saat pelaksanaan rapid test, kita mengacu pada protap protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan baik dari komando atas maupun pemerintah”.

Tujuan rapid test dilaksanakan untuk mendeteksi kondisi personel Kodim 1613/SB khususnya personil baru tiba maupun personil setelah selesai dari tugas luar atau habis melakukan perjalanan dari luar wilayah Sumba terutama dari daerah zona merah covid-19.

Personil Kodim 1613/SB dalam menjalankan tugas sehari-hari selalu berinteraksi dengan masyarakat serta untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan benar-benar tidak ada yang terdampak dan terpapar Covid-19 serta memberi contoh kepada masyarakat bahwa aparat keamanan juga tetap patuh dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

 

Dari hasil yang diperoleh saat rapit test terhadap 67 org Prabinsa Tantama Remaja tidak ditemukan personel yang reaktif semua negatif. Ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan kita dalam mendukung tugas anggota di lapangan dalam upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.{}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *