Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI Di Era Kekinian Kodim 1613 Sumba Barat

Waikabubak – Kodim 1613/SB gelar Komunikasi Sosial Pembinaan Keluarga Besar TNI dengan tema,”Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian” di Aula Terbuka Kodim 1613/SB, Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat (15/09/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Dandim 1613/SB Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, S.T.,M.Tr(Han) yang dihadiri 80 orang KBT.

Dandim 1613/SB Letkol Czi Irawan Agung Wibowo menyampaikan kepada seluruh keluarga besar Kodim 1613/SB agar selalu berkomunikasi dan mendukung semua kegiatan yg dilaksanakan dalam mendukung kelancaran tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sumba Barat yg saat ini sedang dalam proses pentahapan Kodim 1613/SB netral tidak memihak ke salah satu pasangan calon. Untuk Persatuan Istri Tentara (Persit) yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing tetapi harus sesuai dengan aturan yg sdh ditentukan dengan tidak mempengaruhi, mengajak org lain untuk memilih pasangan calon tertentu.

Sebagai aparat keamanan yg Netral tidak memberikan bantuan berupa apapun kepada pasangan calon tertentu baik pasilitas kendaraan, tempat yg merupakan sarana milik TNI untuk kepentingan kampanye serta tidak memasang baleho atau stiker di area milik TNI dan di kendaraan dinas atau pribadi.

Dalam penggunaan medsos kepada KBT (Keluarga Besar TNI) agar selalu hati-hati dan bijak apa yg boleh dan tidak diposting atau menyebarkan sesuatu informasi atau foto yg bisa merugikan diri sendiri dan merusak nama baik institusi.

Pabung 1613/SB Mayor Caj Mulyono menyampaikan, sama- sama sukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat agar berjalan dengan aman dan damai. Untuk anggota Kodim 1613/SB sikap netralitas harus benar-benar dilaksanakan dengan tidak memihak dan mendukung salah satu pasangan calon.

Menjelang pelaksanaan pemilihan seperti saat ini khususnya dalam penggunaan medsos agar selalu berhati-hati dan jangan mengomentari dan menyebarkan hal-hal yg menyangkut politik yang bisa merugikan diri sendiri dan nama satuan. Untuk keluarga besar tentara (KBT) hendaknya ikut berperan aktif dalam memberikan informasi tentang segala hal yg bisa berpotensi merusak tatanan berbangsa dan bernegara terutama masalah-masalah radikalisme, terorisme dan lain-lainnya, apabila ada indikasi agar dilaporkan kepada Babinsa.//

Kodim 1613/SB tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dan partisispasi dari masyarakat untuk mendukung tugas dalam menjaga dan mengamankan wilayah terotorialnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *