RAKERNAS Ke-3 Serikat Pekerja Automotif Mesin & Komponen (SPAMK) FSPMI

Bandung–Pada 14 – 16 Oktober 2020 di Grand Sunshine Hotel Soreang, Bandung sedang berlangsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke- 3 Serikat Pekerja Automotif Mesin & Komponen (SPAMK) FSPMI tahun 2020 dengan mengangkat Tema “FORMAT MASA DEPAN” sejalan dengan Visi SPAMK FSPMI dalam rangka menghadapi Revolusi Industri 4.0 pada tahun 2025 mendatang, juga merupakan format masa depan FSPMI 20 tahun kedepan.

Pekerja Muda menjadi fokus SPAMK dalam pengembangan SDM diorganisadi ini dalam mempersiapkan generasi calon pemimpin masa depan.
Dalam suasana pandemi covid-19 yang belum kunjung reda tidak menyurutkan semangat perserya Rakernas yang merekomendasikan kepada anggota SPAMK FSPMI diseluruh tanah air untuk terus berjuang demi kesejahteraan kaum buruh.

Terkait disahkannya UU cipta Kerja 5 Oktober 2020 yang menurut kajian kaum buruh dan beberapa pemerhati, praktisi dan pakar ketenagakerjaan, sangat merugikan dan dapat mereduksi hak-hak, serta mengancam masa depan kaum buruh.

Melihat realitas kehidupan buruh dinegeri yang masih jauh panggang dari api untuk mendapatkan kehidupan yang layak, menyadarkan kita semua bahwa perjuangan kaum buruh selama ini perlu dikoreksi dan dievaluasi, yang menjadi salah satu agenda Rakernas SPAMK FSPMI kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *