Kericuhan Dalam Rapat DPRD Solok

Nusantara Resources – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat tidak berjalan damai. Sesama anggota dewan terlibat saling lempar asbak, membalikkan meja hingga nyaris baku hantam antar anggota dewan.

Sidang yang membahas RPJMD Kabupaten Solok itu berlangsung pada hari Rabu (18/8). Videonya kini tengah viral di sosial media.

Sidang paripurna penyampaian laporan hasil pembahasan Rapat Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra. Rapat perencanaan daerah itu dimulai sejak pukul 11:00 WIB yang ditandai dengan satu ketukan palu.

Ketika Dodi baru menyampaikan laporannya, muncul beberapa instruksi pertanyaan dari anggota sidang. Sosok yang bertanya itu adalah Nazar Bakri, dari Fraksi PKS dan disusul interupsi dari Hafni Hafis dari fraksi Gerindra.

Ketika Hafni Hafis menyampaikan pendapatnya, anggota dewan yang lain mulai saling melayangkan interupsi. Hujan interupsi membuat suasana ruangan menjadi kian ribut dan tidak terkendali.

Saat kericuhan itu terjadi, sejumlah asbak kaca dilemparkan ke lantai hingga pecah. Ada juga yang meja yang dibalikkan dan aksi dorong-dorongan anggota dewan yang memicu baku hantam.

Terlihat aksi tersebut berhasil dilerai oleh Satpol PP yang turut hadir untuk melakukan pengamanan. Namun kericuhan tetap berlanjut hingga keluar ruang sidang. Dikutip dari CNN Indonesia, sidang pun terpaksa diskors dengan memilih rapat internal dewan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *