Kota Bekasi Kini Siap Belajar Tatap Muka

Nusantara Research – Pemerintah Kota Bekasi menyatakan siap untuk menggelar belajar tatap muka seiring penurunan level PPKM wilayah tersebut dari level 4 ke 3.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah menyebut pihaknya telah mempersiapkan infrastruktur untuk mendukung kegiatan belajar tatap muka. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu persetujuan dari Wali Kota Bekasi.

“Sekarang kita memang sudah mempersiapkan untuk proses tersebut. Ini sekarang kota Bekasi kan sudah level 3. Itu kan sudah boleh melakukan belajar tatap muka,” kata Inayatullah kepada CNNIndonesia.com, Rabu (25/8).

Dia menyatakan pembelajaran tatap muka akan mulai digelar akhir Agustus atau awal September mendatang. Meski begitu, kehadiran siswa di sekolah tetap akan bergantung pada persetujuan sebelumnya dari para wali murid.

Dia mengatakan, saat ini sejumlah kepala sekolah tengah mengeluarkan edaran untuk meminta persetujuan pada wali murid agar mengizinkan siswa bisa belajar tatap muka di sekolah. Jika diizinkan, sedikitnya akan ada lebih dari 262 sekolah tingkat dasar (SD) dan menengah pertama (SMP) di Kota Bekasi yang menggelar pembelajaran tatap muka.

“Kemarin kita sudah uji coba sekitar 292 SD dan SMP. Tahun ini bisa saja bertambah. Kita lihat saja dulu ya. Yang jelas, dari Maret sampe Juni, pembagian rapor kita 262 sekolah yang mengikuti PTM,” kata dia.

Untuk laju vaksinasi siswa di Kota Bekasi, kata Inayatullah, relatif tinggi. Ia menyebut laju vaksinasi siswa SMP di Kota Bekasi telah mencapai 60 persen untuk dosis 1 dari sekitar 67 ribu siswa. Sedangkan untuk guru dan tenaga kependidikan telah mencapai 80 persen untuk dosis dua.

“Jadi insya Allah, kita selalu siap. Kita sudah melakukan uji coba dan modelnya. Tinggal melanjutkan saja,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *