Pemprov Izinkan Resepsi Nikah di Jakarta dengan Maksimal 20 Undangan

Nusantara Research – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kini mengizinkan gelaran resepsi pernikahan di masa PPKM Level 3 Covid-19 dengan beberapa ketentuan.

“Resepsi pernikahan dapat diadakan dengan maksimal 20 undangan dan tidak mengadakan makan di tempat dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat,” bunyi Keputusan Gubernur DKI Anies Baswedan itu.

Sebelumnya, selama masa PPKM Level 4 di Jakarta yang berlangsung beberapa pekan, resepsi pernikahan tidak diizinkan untuk digelar.

Di dalam Kepgub, Anies juga mewajibkan para pekerja dan undangan yang hadir di resepsi pernikahan untuk divaksin Covid-19.

Untuk kegiatan ini, penegakan prokes merujuk pada Pasal 33 dan 34 Pergub Nomor 3 Tahun 2021. Pergub tersebut menjelaskan soal sanksi administratif bagi pelanggar aturan.

“Pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab area publik dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan orang yang tidak melaksanakan kewajiban pelindungan kesehatan masyarakat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 33 dikenakan sanksi administratif berupa teguran tertulis dan pembubaran kegiatan,” dikutip dari Pasal 34 ayat (1) Pergub itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *