Ryan Jombang: Saya Khilaf Telah Mencuri Uang Bahar bin Smith

Nusantara Research – Kuasa hukum Very Idham Henyansyah atau yang biasa dikenal dengan sebutan Ryan Jombang, Kasman Sangaji membenarkan bahwa kliennya menulis surat klarifikasi terkait peristiwa pemukulan oleh Bahar bin Smith dari Lapas Kelas IIA Gunung Sindur.

Dalam klarifikasinya Ryan Jombang membantah bahwa Bahar memiliki utang terhadap dirinya namun tak mau membayar. Ia malah mengaku khilaf karena sudah mencuri uang penceramah itu.

Dari surat yang diterima CNNIndonesia.com, tertulis ada lima poin pernyataan yang disampaikan oleh terpidana hukuman mati tersebut. Surat itu ditandatangani pada 19 Agustus di atas materai Rp10 ribu.

Poin pertama surat itu, Ryan membantah bahwa Bahar memiliki utang Rp10 juta terhadap dirinya. Kemudian, dia juga mengatakan bahwa permasalahan pemukulan itu telah diselesaikan secara damai dan diketahui pihak Lapas.

“Fakta yang sebenarnya saya khilaf dan mengambil uang habib Bahar hingga memicu permasalahan ini,” tulis Ryan dalam surat itu.

Kemudian, dia menyatakan bahwa kedua belah pihak telah saling memaafkan dan tidak akan membawa masalah ini ke jalur hokum.

Pernyataan itu membantah keterangan dari pihak kuasa hukum yang vokal membela Kasman dari luar Lapas. Sebelumnya, pengacara menyebutkan bahwa Bahar meminjam uang Rp10 juta namun tak membayar.

Hal itu  kemudian memicu pemukulan yang dilakukan oleh sosok penceramah terkenal itu kepada kliennya. Pernyataan itu, pengacara ungkapkan untuk membantah keterangan awal pihak Lapas yang menyebutkan bahwa Ryan Jombang mencuri uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *