Sejumlah Wilayah di Padang Banjir Karena Hujan Deras

Nusantara Resources – Sejumlah wilayah di Kota Padang, Sumatera Barat, mengalami banjir pada Rabu (18/8) malam setelah hujan deras mengguyur sejak siang hari. Banjir menggenang di sepanjang jalanan utama Kota Padang dan kawasan sekitarnya, pemukiman dan rumah sakit pun tak luput dari banjir.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com hingga Rabu (18/8) malam, sejumlah wilayah itu seperti di kawasan By Pass Padang, Kecamatan Jondul Rawang, Lubuk Minturun, Berok Siteba, Air Dingin, dan Dadok Tunggul Hitam.

Banjir juga merendam Rumah Sakit Siti Rahmah yang terendam hingga ke bagian dalam bangunan.

“Ketinggian air mencapai 100 sentimeter, saat ini tim sudah turun ke lapangan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Barlius kepada CNNIndonesia.com, Rabu (18/8) malam.

Selain banjir, sejumlah pohon tumbang juga dilaporkan telah terjadi di beberapa tempat, seperti di Jalan Bhayangkara Lubuk Buaya, Pasia Nan Tigo, dan Kelurahan Padang Basi.

Seorang warga Jondul Rawang bernama Bobby mengatakan wilayahnya sudah menjadi langganan banjir. Bila hujan deras tak jua berhenti, banjir biasanya akan terjadi lebih parah.

“Setiap hujan deras dengan waktu yang cukup lama, daerah ini pasti banjir,” kata Bobby.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *