Singapura Temukan 56 Kasus Baru Covid-19

Nusantara Resources – Singapura melaporkan 52 kasus Covid-19 baru dengan transmisi lokal. Data itu termasuk 14 kasus yang tidak terkait dengan kasus sebelumnya.

Lalu terdaftar juga 35 kasus infeksi sebelumnya telah ditempatkan dalam karantina. 3 infeksi lain dapat diteksi melalui pengujian pengawasan.

Selain itu, Singapura juga melaporkan 4 kasus impor, dengan 3 diantaranya ditemukan saat kedatangan. Sementara sisanya terdeteksi saat tinggal di rumah atau periode isolasi.

Untuk total keseluruhannya, Singapura melaporkan ada 56 kasus Covid-19 baru di negaranya pada hari ini, dikutip Channel News Asia, Selasa (17/8/2021).

Untuk total seluruh jumlah kasus Covid-19 di Singapura hingga hari Selasa ini menjadi 66.281 kasus.

Singapura juga mendapatkan laporan efek samping terkait penggunaan dari vaksin Pfizer dan Moderna. Health Science Authority (HSA) pada Senin kemarin menyebutkan setidaknya ada 9.403 laporan dugaan efek samping pada dua vaksin itu dan telah diserahkan di akhir Juli.

Laporan efek samping itu menyumbang 0,12% dari lebih 7,5 juta dosis vaksin mRNA yang diberikan sejak 30 Desember 2020 hingga 31 Juli 2021.

Untuk efek samping yang paling sering dilaporkan seperti pusing, sesak napas, dada sesak atau tidak nyaman, nyeri dan bengkak di tempat suntikan, serta demam. Selain itu penerima vaksin ada juga yang memiliki efek samping alergi seperti ruam dan pembengkakan di kelompok mata,wajah dan bibir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *