AIR MATI, VAKSINASI SDN 019 TARAKAN SASAR MASYARAKAT PROFESI NELAYAN DAN PETAMBAK

NUSANTARARESEARCH.COM, TARAKAN- Tapal batas negara Indonesia, Kalimantan Utara kembali menggelar vaksinasi massal Kamis (9/12/2021) menyasar ratusan pelajar dan masyarakat di SDN 019 Tarakan.

Seperti yang diketahui, sejak awal Kalimantan Utara sangat gencar mempercepat terciptanya herd immunity terhadap seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut sangat penting untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain dari ancaman Covid-19 yang terus bermutasi hingga saat ini.

Kepala Puskesmas Karang Rejo, dr Jumiati menuturkan sasarannya secara spesifik adalah masyarakat Karang Anyar Pantai terutama di daerah Jembatan Bongkok karena seperti diketahui bahwa masyarakat di daerah ini berprofesi sebagai nelayan dan petambak dan ini erat hubungannya dengan air pasang surut.

Pada kegiatan kali ini, Puskesmas Karang Rejo menyiapkan seribu dosis baik Moderna dan Sinovac dosis 1 dan 2.

“Pada minggu ini, sedang terjadi air mati sehingga biasanya petambak dan nelayan itu biasanya akan naik ke darat sehingga harapannya masyarakat yang tidak dapat vaksin karena pekerjaannya bisa mengakses vaksinasi di SDN 019 Tarakan,” sambung dr. Jumiati.

Gerai vaksinasi membuka juga untuk seluruh masyarakat Kota Tarakan dan warga luar yang memiliki E-KTP. Kegiatan tidak akan berhenti dan akan terus dilakukan dengan menjangkau seluruh lokasi di Kalimantan Utara hingga terciptanya kekebalan komunal.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.