GREBEK PASAR, PETUGAS DATANGI PEDAGANG DAN WARGA YANG TAK SEMPAT VAKSIN

NUSANTARARESEARCH.COM, TARAKAN- Pemerintah kembali memperkuat aktivitas masyarakat jelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan pemerintah sebagai bentuk antisipasi kembali melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia.

 

Dinkes (Dinas Kesehatan) Tarakan selaku ujung tombak pencegahan penyebaran virus Covid-19 menyelenggarakan vaksinasi masal di Pasar Guser Jl. Gajah mada, Kel. Karang Rejo, Kec. Tarakan Barat Kota Tarakan. Kegiatan berlangsung pada sabtu pagi mulai pukul 08.00 wita.

 

Vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan komunal dimasyarakat kota Tarakan. Terlebih lagi dengan adanya virus covid jenis baru seperti omnicron yang saat ini sudah menyebar di beberapa negara.

 

Kepala Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Karang Rejo dr. Jumiati mengatakan langkah yang dilakukan Dinas kesehatan adalah inovasi untuk mempercepat kekebalan komunal “sejauh ini minat masyarakat untuk vaksin sangat tinggi namun masih terkendala oleh kegiatan sehari hari masyarakat seperti bekerja, sekolah, dan berdagang.”

 

Dalam pelaksanaan vaksinasi dengan target adalah masyarakat yang beraktifitas di Pasar Guser, Dinkes Tarakan menyasar 320 warga dengan rincian pfizer dosis I sebanyak 81, Pfizer dosis II sebanyak 111 dan Sinovac dosis II sebanyak 128. (ISL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.