Perluas Cakupan Vaksinasi, Door to Door Hingga Kawasan Pesisir Tarakan : Sasar Nelayan dan Lansia

NUSANTARARESEARCH.COM, TARAKAN- Kegiatan vaksinasi COVID-19 masih terus digencarkan di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. Kali ini vaksinasi dilakukan dengan cara sistem pintu ke pintu atau door to door di kawasan pesisir pada Kamis (02/12/2021).

 

Lokasi sasaran yang terpilih berada di sekitar Pasar Beringin, Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kaltara dengan menyasar Nelayan maupun Lansia.

 

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan sebagai bentuk kehadiran Pemerintah dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi khususnya terhadap masyarakat pesisir di Kota Tarakan,” tutur Riskawati.

 

Tenaga Vaksinator Puskesmas Sebengkok, Riskawati mengungkapkan total sasaran vaksinasi yang diinisiasi oleh Binda Kaltara sampai saat ini telah menyentuh angka 200 orang karena merasa terbantu telah didatangi langsung.

 

Sementara, berdasarkan data https://vaksin.kemkes.go.id/ per 01 Desember 2021 diketahui Dosis I di Kalimantan Utara telah mencapai 378.585 sasaran dan dosis II di Kalimantan Utara mencapai 275.472 sasaran.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.