VAKSIN ANAK USIA 6-11 TAHUN DI KOTA TARAKAN TERUS DIGENCARKAN

TARAKAN- Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan bersama Dinkes Tarakan sudah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sejak Sabtu sore.

Pelaksanaan vaksinasi usia dini ini kembali dilanjutkan pada Senin (20/12/2021) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 050 Kota Tarakan yang diikuti lebih dari 500 anak.

Kepala Sekolah SDN 050 Kota Tarakan, Sirajudin, S.Pd, mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinkes Tarakan karena telah menyelenggarakan vaksinasi di SD Negeri 050 Kota Tarakan.

Para siswa terlihat mengenakan seragam sekolah masing-masing, orang tua siswa tampak mendampingi putra dan putrinya saat petugas menyuntikan vaksin merek Sinovac dosis 1.

“Pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di sekolah baru pertama kali dilakukan di SDN 050 Tarakan. Sehingga pihak sekolah harus memberikan pemahaman kepada para orangtua terlebih dahulu tentang pentingnya vaksinasi. Namun, semangat dan antusiasnya tetap terlihat terbukti dari banyaknya siswa yang datang dengan didampingi para orangtua,” lanjut Sirajudin.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun akan terus diselenggarakan oleh Puskesmas sesuai dengan wilayah sekolah di Kab. Bulungan dan Kota Tarakan. Sebelum divaksin, anak-anak terlebih dahulu harus melakukan skrining untuk mengetahui kondisi atau riwayat kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *